Thursday, September 25, 2014

Jajang Baber Wahyudin : Karena Aku Mahasiswa

Jajang Baber Wahyudin : Karena Aku Mahasiswa

untuk mereka yang mencintai nilai "A"
yang mengharap prestasi gemilang
tapi setiap harinya hanya kuliah lalu pulang

disini aku duduk, di kelas ini
mendengar ucapan dosen yang belum tentu benar
disini aku mendengar
Jeritan hati mahasiswa yang terkekang
Membohongi diri sendiri, memaksa dirinya untuk duduk dengan tenang

MUNAFIK!
Mungkin itu kata yang tepat
Menggambarkan mereka yang bermuka dua ketika kuliah
sama seperti diriku
yang mungkin telah lelah, setiap hari Membohongi diri

tak seharusnya aku seperti ini
hanya diam saat saudaraku diluar sana berperang
perang melawan rasa takut, tak gentar melawan ketidak nyamanan

aku ingin seperti mereka yang meneriakkan keadilan
tak pernah diam mendukung perubahan
menjadi motor dari perkembangan
"Bangsa dan Negara"

Ini saatnya, Berdiri, singkirkan buku dan bergerak!
lakukan jika memang benar
tinggalkan jika itu salah
karena aku...
"MAHASISWA"


Poernomo, 24 September 2014
  Jajang Baber Wahyudin   
Share This

No comments:

Like Us

About Us

Statistik Blog






Designed By Seo Blogger Templates- Published By Baber Templates