Sunday, October 13, 2013

Info Blogger : manfaat Blogging yang mungkin tidak anda sadari

Info Blogger : manfaat Blogging yang mungkin tidak anda sadari

ini adalah sebuah tulisan yang menggambarkan, betapa besar manfaat blogging untuk perkembangan usaha dan bisnis

pagi hari yang bersinar terang, ditemani senyuman orang orang
hari ini aku belajar banyak ilmu tentang blogging. dahulu tak pernah tebesit olehku tentang manfaat blogging, yang kupikirkan hanyalah membuat blog sekedar syarat untuk mengerjakan tugas kuliahku.
tapi setelah bertemu seseorang yang istimewa hari ini,  aku sadar betapa hebatnyanya dunia maya bagi karir, peningkatan ekonomi dan kreatifitas.

beliau mengubah pandanganku tentang aktivitas blogging 180 derajat dari pandanganku sebelumnya, yang berfikir blogging hanyalah kegiatan maya yang tak berguna, membuang waktu luang dan tak menghasilkan.
tapi ternyata sebaliknya, menurut beliau aktivitas blogging itu, sangat bermanfaaat, menyenangkan bahkan dapat menguntungkan. menguntungkan dalam hal apa? banyak, mulai dari pengetahuan,  keuangan bahkan relasi (hubungan) dengan orang lain yang ada di belahan bumi manapun.

Luar biasa, itulah kata pertama yang dapat ku ucap saat pertama kali ku mendengar apa yang telah dipaparkannya. semula aku tak percaya begitu saja, masih banyak tanya dalam benakku, apakah itu benar dan kalau memang benar, siapa kah orang yang telah berhasil membuktikannya? lebih terkejut aku, ketika orang yang telah berhasil itu adalah dirinya sendiri, seorang perempuan hebat yang rendah hati dan cerdas yang sedari tadi selalu ku panggil dengan sebutan "beliau".
"saya mendapat banyak dari blogging, mulai dari bentuk barang elektronik sampai pengalaman jalan jalan keliling Indonesia" papar ani, yang biasa di panggil teteh ani. yaa, itulah sebagian kalimat yang terucap darinya, saat kutanya apa yang telah dia dapat selama menjalankan aktivitas bloggingnya.

foto teh ani yang kopdar bareng komunitas blogger bogor
Teh ani Berta
nama teh ani adalah ani berta, seseorang praktisi bisnis blogging yang sudah terkenal di dunia maya. ani berta adalah perempuan yang berasal dari kota kembang bandung, tepatnya di dekat bundaran cibiru, cibiru, Bandung, Jawa Barat.
teh ani memulai aktivitasnya bloggingnya belum lama, dimulai dari hobinya menulis akhirnya dia membuat blog untuk menumoahkan semua tulisannya ke dalam blog dengan maksud berbagi kepada orang lain.
dan akhirnya berkat ketekunan dan konsistensinya dalam dunia perbloggingan hhe, teh ani telah berhasil mewujudkan cita ciatanya untuk membuat sebuah buku berjudul "Harmoni di balik meja"
banyak sudah orang yang sudah termotivasi olehnya, termasuk aku yang sekarang termotivasi untuk memaksimalkan bloggingku agar menjadi blog yang bermanfaat dan menghasilkan.

buku hasil tulisan teh ani berta
buku teh ani berta

sebuah kalimat penutup yang ku ambil dari kalimat yang teh ani ucapkan "jangan pernah menyerah untuk meraih hasil maksimal dari blogmu, yang terpenting adalah kosinsten, buatlah posting yang bermanfaat, Original(bukan Copaste) dan tetap lah sabar"

Cukup sekian tulisan saya,
Terima kasih untuk hari ini Ya Allah, kau telah mengirimkan seseorang yang luar biasa yang telah mengubah pandanganku tentang suatu hal (Blog). semoga Blog ku bermanfaat, dapat memotivasi orang lain serta mendapat ridhomu dengan kegiatanku nanti dengan blog.

Jajang "Baber" Wahyudin
Share This

No comments:

Like Us

About Us

Statistik Blog






Designed By Seo Blogger Templates- Published By Baber Templates